Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Liburan Anti Boring Sambil Produktifkuy

 



Hallo sobat ilook!!! Ga terasa ya udah hampir 1 bulan nih libur semesternya, masih enjoy atau udah mulai bosan nih? Eitss jangan bosan dulu yaa karena masih ada kurang lebih 1 bulan lagi waktu liburnya ehehehe. Mimim hampir lupa nih nanyain kabar sobat ilook tapi kayaknya semua pada sehat dong yaa karena semester ini nilai aman dan terkendali kan pastinyaa........

Liburan tuh emang momen yang paling ditunggu-tunggu oleh mahasiswa setelah melewati berbagai ujian dan tugas yang menumpuk, sampai akhirnya kita punya waktu untuk bersantai dan menikmati hidup (menikmati hidup gak tuhh???). Tapi waktu untuk bersantai-santainya jangan kelamaan ya sobat ilook nanti jadi kebablasan kwkwkwk

Tapi, heyyy... Liburan nggak harus diisi dengan bersantai-santai, tidur seharian atau maraton nonton drakor terus-terusan lhoo. Ada banyak banget kegiatan seru dan produktif yang bisa bikin liburanmu nggak cuma asik, tapi juga bermanfaat. Mimin ada beberapa ide kegiatan yang bisa buat liburanmu lebih bermanfaat, yuk kita cek!

1.      1. Volunteering dan Kegiatan Sosial

Mengisi liburan dengan kegiatan sosial bisa bikin hati kita hangat. Banyak banget organisasi yang butuh bantuan sukarelawan. Kamu bisa membantu orang lain sambil belajar banyak hal baru. Jadi sobat ilook kalau boring bisa ikut volunteer aja karena bakal dapat banyak pengalaman pastinya.

2.      2. Mengikuti Kursus Online

Nggak ada salahnya untuk tetap belajar saat liburan. Banyak kursus online yang menarik dan bermanfaat. Pilih yang sesuai minatmu dan tambahkan keterampilan baru. Buat sobat ilook yang ingin menambah skill berbahasa atau apapaun itu bisa banget ikut kursus online sembari mengisi waktu luang.

3.      3. Mendalami Hobi atau Keterampilan Baru

Punya hobi yang jarang bisa digeluti saat kuliah? Liburan adalah waktu yang tepat untuk mendalaminya. Mulai dari memasak, bermain alat musik, hingga melukis. Nah pasti kalau kuliah, kita ga ada waktu kan untuk mendalami hobi kita, jadi ini saat yang tepat untuk kita mendalami hobi atau mencari keterampilan baru.

4.      4. Membaca Buku atau Menulis

Tumpukan buku yang belum sempat dibaca? Atau ide cerita yang ingin ditulis? Liburan adalah waktu yang tepat untuk itu. Nikmati suasana tenang sambil membaca atau menulis. Membaca buku juga bisa menambah banyak pengetahuan lohh jadi jangan biarkan waktu luangmu terbuang sia-sia ya.

5.      5. Traveling dan Petualangan

Jalan-jalan nggak pernah gagal bikin senang sih. Entah ke tempat wisata baru atau eksplorasi kota terdekat, selalu ada petualangan seru yang menunggu. Mau traveling sendiri ataupun rame-rame pasti bakal tetap seru kok, tapi mimin sih prefer ke yang rame-rame yaa karena kayak lebih assik aja gitu apalagi kalau bareng doi, tapi yang ga punya doi gimana ya upss.

Nah, itu dia 5 ide kegiatan yang bisa bikin liburanmu jadi lebih seru dan nggak ngebosenin. Jadi, nggak ada lagi alasan buat cuma tidur atau rebahan seharian, ya. Dengan mencoba salah satu (atau beberapa) dari kegiatan di atas, kamu nggak cuma bisa bersenang-senang, tapi juga menambah pengalaman dan keterampilan baru. Liburan yang produktif dan menyenangkan, siapa yang nggak mau? Selamat menikmati liburanmu, dan pastikan kamu kembali ke kampus dengan semangat baru dan cerita seru yang siap dibagi! Happy holidays Sobat Ilook.

 

Penulis: Tio

 

 

 


Posting Komentar

1 Komentar